Porter Raih Penghargaan Marketeer’s Editor Choice 2019: Community Empowerment of The Year

IMG-20191107-WA0003 (1).jpg

Porter menutup tahun 2019 dengan menerima penghargaan Marketeer’s Editor Choice dari Majalah Marketeers untuk kategori ‘Community Empowerment of the Year’ atau Pemberdayaan Masyarakat. Penghargaan ini merupakan sebuah pencapaian atas kontribusi Porter dalam memberdayakan masyarakat Indonesia melalui program Agen Porter. Porter tidak hanya mengembangkan sebuah sistem logistik terintegrasi, tetapi juga terdorong untuk memberdayakan sebanyak mungkin pengusaha mikro, kecil dan menengah dalam programnya.

Program Agen Porter yang dibentuk di pertengahan tahun 2019 dengan menggandeng para Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai mitra bisnis Porter. Sebagai Agen Porter, pelaku UMKM hanya memerlukan aplikasi Agen Porter di telepon genggam mereka untuk melakukan booking pengiriman paket milik pelanggan dan menjadwalkan pick up paket, dimana paket tersebut akan akan dijemput oleh kurir Porter. Melalui program Agen Porter, para pelaku UMKM bisa mendapatkan pemasukan tambahan berupa komisi hingga 25% dari harga pengiriman paket. Program ini juga memberikan kemudahan bagi para pelanggan warung untuk mengirimkan barang atau paket melalui Agen Porter.

Keselarasan logistik digital dan UMKM adalah nilai utama Porter. Warung merupakan salah satu usaha kecil yang seringkali luput dari perhatian namun memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. UMKM seperti warung merupakan salah satu penggerak ekonomi Indonesia yang mampu memberikan dampak secara langsung pada kehidupan masyarakat, terutama di tingkat menengah ke bawah. Nilai tambah lain yang dimiliki oleh warung adalah keberadaannya yang dengan mudah dijangkau oleh berbagai kalangan. Berbagai potensi yang dimiliki oleh warung inilah yang mendorong Porter untuk terus mengembangkan warung-warung di Indonesia. Agen Porter merupakan wujud realisasi Porter akan misinya dalam inovasi proses logistik sekaligus memajukan perkembangan UMKM di Indonesia.

“Kami sadar bahwa memaksimalkan produktivitas dan kenyamanan pelanggan kami adalah sama pentingnya dengan membantu para UMKM untuk berkompetisi dengan para pemain bisnis lain di era digital saat ini,” Richard Cahyanto, Direktur dan Pendiri Porter. Itulah yang mendorong Porter untuk menggandeng UMKM sebagai mitra kerja utamanya. Demi mendukung para Agen Porter tersebut, beberapa kolaborasi dengan komunitas dagang pun dilakukan, seperti Sahabat UMKM, SB1M, Rumah Siap Kerja, Tangan di Atas, dan lainnya. Selain itu, Porter juga mengadakan beberapa kegiatan dan lokakarya untuk mengedukasi masyarakat dalam memanfaatkan perkembangan teknologi, terutama dalam kegiatan logistik. Untuk mewujudkan misinya dalam pemberdayaan masyarakat, Porter berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak Agen Porter di masa yang akan datang.

 
1
Kudos
 
1
Kudos

Now read this

Kolaborasi i-Project Bazaar dan Porter - Pengiriman Cepat Untuk Online Shop

Bagi kalian yang suka belanja di toko online atau online shop via Instagram atau LINE, kalian dapat langsung mengunjungi puluhan booth di i-Project Bazaar di Energy Building dari tanggal 30 Juli - 3 Agustus 2018. i-Project Bazaar, event... Continue →